Kekurangan Chip Global Bisa Berlangsung Hingga 2022

Kekurangan Chip Global Bisa Berlangsung Hingga 2022

Ilustrasi untuk artikel berjudul Anda Mungkin Harus Menunda Pembuatan PC Berikutnya karena Kekurangan Chip Terus Berlanjut

Ini adalah waktu terburuk untuk mencoba dan memilih bagian-bagian untuk pembuatan PC Anda berikutnya. Sebenarnya, ini adalah waktu terburuk untuk mencoba membeli apa pun yang melibatkan kartu grafis atau prosesor. Produsen komponen utama, termasuk Nvidia, TSMC, dan Intel, telah mengkonfirmasi kekurangan chip global tersebut unmungkin biarkan untuk … sebentar.

Dalam laporan laba rugi awal pekan ini, Nvidia mengatakan pihaknya memperkirakan kekurangan pasokan pada kartu grafisnya untuk sisa tahun ini.

“Secara keseluruhan permintaan tetap sangat kuat dan terus melebihi pasokan sementara persediaan saluran kami tetap cukup rendah,” kata perusahaan itu dalam bukunya jumpa pers. “Kami memperkirakan permintaan akan terus melebihi pasokan untuk sebagian besar tahun ini.”

CEO Intel memberi tahu Washington Post bahwa dibutuhkan beberapa tahun untuk membantu mengatasi kekurangan chip yang saat ini memengaruhi manufaktur otomotif. Pukulan paling menonjol datang dari TSMC, pembuat chip di belakang Apple, AMD, dan prosesor Qualcomm. Perusahaan mengatakan tidak akan mengejar backlog selama dua tahun.

“Pada tahun 2023, saya berharap kami dapat menawarkan lebih banyak kapasitas untuk mendukung pelanggan kami,” kata CEO CC Wei kepada analis di a panggilan konferensi. “Pada saat itu, kami akan mulai melihat rilis ketatnya rantai pasokan.

Kondisi ketersediaan komponen saat ini terlihat suram, memengaruhi segala sesuatu mulai dari ketersediaan yang baru kartu grafis ke prosesor untuk PlayStation dan Xbox generasi berikutnya. Apple iPad Pro juga bisa tertunda karena a masalah pasokan tampilan. Masukkan calo menggunakan bot untuk membeli barang elektronik konsumen terbaru, ini jelas merupakan waktu terburuk untuk membeli apa pun yang berhubungan dengan gadget.

Pembuat chip telah memperingatkan kami tentang hal ini selama berbulan-bulan, dengan alasan pasokan rendah dan ketidakmampuan untuk memenuhi permintaan. Pada awalnya sepertinya kekurangan akan mereda setelah paruh pertama tahun ini, tetapi dengan perkiraan terbaru dari Nvidia, Intel, dan TSMC, situasinya terlihat lebih mengerikan. Presiden Biden memprioritaskan masalah, bahkan menggembar-gemborkan masalah baru proposal infrastruktur yang akan membuka pabrik chip Intel di Arizona. Sayangnya, masih belum terbuka untuk membangun rig baru dalam waktu dekat.